my short stories

Rabu, 24 Desember 2008

aGar jOmBlo tEtaP PD


Status jomblo yang emoh pacaran itu HEEEBBAAATT. Tapi sebagian teman merasa tak percaya diri dengan setatus ini. Nah, agar jomblo tetap PD lakukan tips ini :

1. Niatkan karena Allah SWT
Yang lebih utama berbekal niat seperti ini kita akan memperoleh pahala dari Allah SWT. Sesuai sabda nabi :
"Sesungguhnya amalan2 itu tergantung dengan niat. Dan seseorang akan mendapatkan balasan sesuai yang dia niatkan ....." (Riwayat Al Bukhari & muslim)

2. Yakini bahwa aktivitas pacaran adalah maksiat
Pacaran adalah perbuatan dosa dan mengundang kemurkaan Allah SWT. Ini akan mengantar pelakunya pada perbuatan zina. Sehingga kita akan selalu PD dengan status jomblo. Kita pun dengan tenang mengatakan "Alhamdulillah, aku jomblo"

3. Tenang dengan takdir Allah SWT
Namanya manusia normal memang selalu tertarik dengan lawan jenisnya. Keinginan menyalurkan ketertarikan kepada lawan jenisnya adalah sesuatu yang manusiawi. Namun jangan sampai hal tersebut menjadikan kita menempuh jalan yang dilarang Allah SWT. Yakinlah dengan takdir Allah bahwa masa itu akan datang.

4. Banyak2 melakukan amalan shalih
termasuk puasa pada hari2 yang di sunnahkan, membaca dan menghafal AlQur'an, bangun di malam hari untuk mengerjakan qiyamul lail, berdikir kepada Allah SWT, mengikuti kajian2 keislaman, membantu pekerjaan ortu.

5. Gunakan waktu dengan sehebat mungkin
Jangan sampai waktu yang ada kita gunakan untuk hal2 yang tidak bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

6. Jauhi tontonan, bacaan dan hal2 yang mendorong untuk berpacaran.
Hati manusia itu lemah. Bila dorongan untuk melakukan maksiat begitu besar maka seseorang akan mudah terpengaruh dalam perbuatan maksiat yang sama. Nah dorongan itu bisa berasal dari tontonan, bacaan, Lingkungan pergaulan atau lainnya. Semua dorongan itu harus di tepis jauh2.
posted by dev's stories at 23.42

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home