my short stories

Selasa, 23 Desember 2008

30 WayS Be A gO0d FriEnd

Siapa sih yang selalu kalian curhati tentang problem2 kalian selain ortu ??
Yang jelas Temankan.......

Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Christmas Myspace Comments

Kadang ketika kita sedang susah temanlah yang selalu mensupport 'n menolong kita. Klo teman baik yang pasti kita juga harus baik dong ma teman. Lha.... disini aku mengupas gimana sih cara menjadi teman yang baik :

1. jU2r
bila ada sesuatu yang mengganjal katakan yang sebenarnya karena seorang teman tidak akan senang bila dia dibohongi maka jangan kalian sekali2 berkata bohong.

2. Teman cuRhat yanG asiK
Selain kita ju2r kita juga selalu merespon teman, dalam pengertian bahwa dengarkanlah curhat atau cerita teman kita jangan selalu mementingkan diri sendiri.

3. JanGan eGoiS
Jgan selalu minta diprioritaskan, tapi bergantianlah maka tidak akan terjadi perpecahan dalam hubungan pertemanan. Kekang ego kalian sewaktu memiliki masalah dengan teman.

4. HaRus bIsA jaGa raHasiA
Kadang ada curhat yang diketahui atau tidak di ketahui oleh orang lain. Maka jika kamu dicurhati ma teman jangan bermulut ember, jagalah rahasia teman itu adalah kunci dari kepercayaannya padamu.

5. SedIaKan waKtU kHusUs 4 tEmaN mU
Kamu memang aktif, kreatif ikut kegiatan sana sini, tapi jangan lupa selain kasih waktu buat keluarga juga kasih waktu buat teman untuk menikmati kebersamaan dong...

6. TerImA aPa aDAnYa
Kamu biasanya melihat pertemanan dari apanya sih ?? Jangan karena ia kaya, cantik or cakep, popular atau terkenal ?? wah pertemanan ini gbakal bertahan lama deh, mending cari teman karena kita sama2 butuh menjalin ikatan,makanya terima apapun dia baik kaya or miskin harus diterima hal itu.

7. jaGa pEraSaAn tEmaNmu
Becanda ma teman sih boleh saja tapi jangan sampe keterlaluan dong, ntar malah nyakiti perasaan dia.

8. jAnGan mengGuruI
Sok tahu itu adalah hal yang perlu dibuang, karena teman akan merasa diremehkan jika kamu merasa paling benar.

9. jaNgan beRhiAnat
Apalagi yang ini, berbohong aja g boleh kok malah berhianat, nie namanya bukan teman yang baik deh. Klo bisa selalu menolong teman dong.

10. TepAti jAnJi
Suatu ketika kamu sudah berjanji da acara ma teman kamu. pada saat yang bersamaan pacar kamu mengajak kamu ke suatu acara, jamnya bersamaan lagi. Eeit tapi udah janji dulu ma teman yang jelas tolk dong acaranya si pacar...

11. TePat wAkTu
Biasanya sih jam indonesia selalu molor, jam kerj sekalipun bisa molor sampe bermenit2. Tapi sekali2 dong buat teman senang, pas janjian ma teman datang lebih awal...

12. fOr bEtteR oR wOrSe
Nmanya juga teman harus ada setiap saat, baik ketika keman senang maupun ketika ia sedih, jika kita jadi teman cuma pas di senang saja kamu bakal g tau siapa teman kita itu....

13. jAnGan jaDian samA paCar tEman
Waahhh, gawat nie klo da pagar makan tanaman alias ngembat pacar teman. Selai g baik untuk hub petemanan truzz pa g malu ma teman yang lain ??

14. KeNalI kEluArGanYa
Agar lebih akrab ketika kamu maen ke rumah teman kamu, ngobrol dong dengan anggota keluarganya, biar ketika temanmu pas dicari dirumahnya g da kan si ortunya baik ma kamu..dan kamu setidaknya diajak komunikasi ma mereka....

15. JanGan jaIm
enaknya punya teman adalah kita bisa terbuka ma teman itu, g malah jaim ntar di g teu kita lebih dalem dong.....


Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Christmas Myspace Comments


16. JanGan mAtRe
Sekali2 teman yang ditraktir, bukan malah kita terus yang selalu minta traktir ma dia.

17. jaNgan meManFaatkaN teMan
Nie yang biasanya terjadi, kadang kita g sadar klo kita telah memanfaatkan kebaikan teman, klo dah gini kan teman akan jauh dari kita ......

18. IngAt hArI pEntIng tEmanMu
Kamu teukan yang di maksud hari penting itu, ya contohnya hari Ultah dia kasih selamat kek, or kasih sebungkus batu....(becanda)maksudnya sbungkus kado gitu...

19. JanGan pElit
Ma teman jgan pelit dong, ya sekali2 traktir dia ke kantin kek biar dia senang.

20. PaHamI kArAkteRnya
Perlu loe untuk tau gimana karakter teman kita ini, karena dengan ini kita tau bagaimana sikap dia. Bagaimana dia itu sebenarnya, anak yang bagaimana dll.

21. jaNgan cEmbUruan
memang dia telah menjadi teman kita, namun jangan berarti kamu bisa membatasi pergaulannya dia. Dia kan juga berhak berteman dengan yang lain.

22. PosiTif tHinKing
Klo da sesuatu jangan berfikir itu gara2 si anu atau si itu, itu namanya berfikir negatif mending klo da sesuatu yang mengganjal tanyakan aja ma dia jagn berprasangka buruk ma teman.

23. PeMaaf
Namanya juga manusia kadang kan juga punya kesalahan, bila ada teman yang bersalah ma kita dan minta maaf mending dimaafkan, Allah SWT aja mengampuni dosa hamba yang berbuat dosa apalgi kita yang cuma manusia.

24. jaNgan iKut caMpuR maSaLahnya
Memang kita dicurhati ma teman kita tentang masalahnya, ini bukan berarti kamu dapat ikut campur dalam masalahnya. Mungkin dia dengan cerita kekamu kamu bisa ngasih ide untuk masalahnya.

25. Keep in touch

26. SeLalu tanYakan kAbaRnya
Teman bakalan senang klo kalian tanya kabarnya. Karena dengan begitu kamu berarti perhatian ma keadaannya.

27. BaNtu maSaLaHnya

28. TeLL the truth

29. bEruSahA bEriKan yanG tErbAiK 4 tEman

30. jaNgan menghAkImi TeMan

waduhhh, terlalu banyak makanya ada beberapa yang g Q uraikan dah cpaek ngetiknya bukan cuma posting ini aja masih da yang lain intinya buatlah dirimu jadi teman yang baik.......

Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Christmas Myspace Comments

posted by dev's stories at 20.18

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home