my short stories

Sabtu, 20 Desember 2008

6 jEniS ciNt@

Balik lagi ke bahasan LOVE.....


Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Christmas Myspace Comments


HeEEee....Kemaren Q g sengaja nemu artikel cinta loe, walau dr majalah jadul tpi siapa teu juga bermanfaat. Nie tentang jenis cinta, to the point ja ya, Jenis2 cinta :

1. eRoS : romantic 'n passionate love

Di cinta ini berwujud fiskal, romantis dan erotis. Para penganut cinta erotis ini percaya cinta pada pandangan pertama. Mereka juga punya keterkaitan kuat terhadap penampilan fisik disertai emosi 'n komitmen yang kuat pada pasangannya. Cinta ini menggebu dan berani ambil resiko. Mereka menganggap penting ciuman dan pelukan. Biasanya kehangatannya kamu rasakan sampai 3 bulan pertama. Inilah saatnya dunia rasanya bertabur bunga.

2. LudUs : game playing love

Jenis cinta ini penuh permainan, godaan 'n cumbu rayu yang tak ada hentinya. Penganutnya g pernah serius dalam soal cinta. Mereka gampang banget bosan dengan gebetan yang sudah "menyerah" setelah berhasil ditahlukkan oleh doski dalam pengejaran tanpa lelah. Penganut ludus ini percaya diri karena untuk melakukan permainan cinta memang diperlukan kepribadian yang kuat. Mereka harus pede, agar pandai membohongi pasangannya. Jenis cinta ini bersifat dankal dan mudah beralih.

3. mAniA : combination of ludus 'n eros

Cinta ini g terlalu sulit untuk ditemui karena banyak penganutnya. Mania adalah cinta yang obsesif, penuh cemburu, suka menguasai dan tergantung sama pasangannya. Cinta mereka kebanyakan merusak, cinta ini menuntut perhatian ekstra dari pasangan. Dunia terasa kiamat bila mereka sampai putus cinta. Cinta ini dapat dirasa, saat kamu sudah merasa takut berpisah, cemburu dan possesif. Tahap ini mengubah hubungan menjadi nyata. Makin banyak yang kamu ketahui tentang dia, makin kamu menyukainya. Masalahnya kamu selalu setuju apa saja yang dia inginkan.

4. sToRgE : friendship love

Witing tresno jalaran soko kulino, adalah jenis cinta yang tumbuh perlahan karena melalui pengalaman bersama. Cintanya muncul dari sebuah persahabatan sehingga mantap, membumi dan diharapkan dapat bertahan lama. Jenis cinta ini dialami oleh mereka yang sudah pacaran selama 6 - 12 bulan. Orang sering menyebut "Kekasih saya sahabat terbaik" Jangan khawatir, asmaranya tak lagi menggebu karena kamu tetap merasa bahagia saat bersama - sama. Bila kamu kacau, doipun kagak kaget. Sebaliknya kamu kamu juga g selalu setuju dengan pendapatnya, hingga kadang terlibat dalam 1 atau 2 pertengkaran hebat.

5. pRagMa : combination of storge 'n ludus

Biasanya dianut oleh mereka yang punya kepribadian dewsa 'n matang. orang pragmatis adalah orang yang realitis dan praktis memutuskan sesuatu tanpa imbuhan romantisme sama sekali. Pragma yang rasional dan penuh perhitungan merupakan gabungan storge dan ludus. Pragma merupakan tahapan cinta ketika memasuki 12 -18 bulan. Kebersamaan yang dirasakan seperti bersama seorang sahabat baik. Dalam tahapan ini getar2 cinta g penting.

6. aGaPe : combination of eros 'n storge

Selalu memberi tanpa pamrih adalah ciri cinta ini. Selain itu cinta ini menunjuk cinta yang kekuatannya melebihi ego dan fisiksemata. Inilah cinta yang mementingkan diri sendiri sama sekali.Seseorang yang dengan setia mengurus kedua orang tuanya /anak cacat adalah perwujudan cinta agape. Mungkin pada cinta ini muncul kalimat "Hanya memberi tak mengharapkan kembali" karena merupakan perwujudan cinta tertinggi.
posted by dev's stories at 23.21

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home