my short stories

Sabtu, 20 Desember 2008

beRsainG sPoRtif dOnG....

Enak ya jika punya saudara yang kita anggap baik, tapi bila saudara kita anggap sebagai saingan Waaahhhh bakal berabe deh.....masa ma saudara sendiri mo saingan, memang boleh siCh tapi kan harus sportif g boleh curang. Lhaa.... disini Q mo ngasih tips yang lumayan cocok gimana cara bersaing dengan saudara :

  1. Jika kamu punya bakat yang sama dengan saudaramu, galilah potensimu. G usah takut dibilang ngekor, soalnya setiap orang punya gaya yang berbeda. Makanya kembangkan ciri khas mu sendiri.
  2. Jika kamu ada masalah, jamgan sungkan minta pendapat saudaramu meskipun potensinya sama. Begitu pula sebaliknya, sehingga bisa saling mengisi dan akan berkembang bersama.
  3. Jangan menganggap saudaramu itu saingan dalam arti rival yang harus dikalahkan. Tapi jadikanlah suksesnya sebagai pemicu langkahmu untuk lebih maju dari dia.
  4. Yakinkan dirimu sendiri, kariermu adalah milikmu dan hasil karyamu. Tampilkan jati dirimu sebagaimana adanya. Sehingga orang lain hanya melihat dirimu sebagai dirimu sendiri, bukan saudaramu.
  5. Jangan berhenti belajar guna menambah wawasan agar selalu up to date dan semakain matang dalam mengembangkan diri / profesimu.
Enak loe punya saudara dari pada g, mah malah hidup sendiri di rumah, g rame rumah sepi apalagi klo ortu juga g da di rumah.....Makanya mumpung punya sodara itu baik lah ma mereka...anggap mereka saudara sekaligus teman, ntr klo punya saudara kita bisa berbagi pengalaman, berbagi cerita, curhat dan bisa juga ngebelain kita dari hal2 jahat....
posted by dev's stories at 19.09

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home